Pages

Selasa, 15 November 2011

30 Ciri Orang Yang Mencintaimu Dengan Tulus

Terkadang, kita baru menyesal dan merasa kehilangan orang yang mencintai kita ketika orang itu sudah tidak ada lagi. Manusia adalah makhluk egois, terkadang buta atau menyia-nyiakan dengan kebaikan dan cinta yang diberikan seseorang karena dianggap bentuk cinta yang diberikan itu adalah lumrah adanya, karena ia mencintai kita. Setelah orang itu tidak ada lagi, baru kita menyadari, betapa besar arti seseorang itu disisi kita.

"Hal yang berharga akan terasa bernilai jika sudah terlepas dari tangan"

Maka jagalah arti kebahagiaan yang kamu temui dan kamu miliki saat ini. Jangan sampai menyesal karena kamu tidak bisa menghargai hal yang berharga itu baik-baik. Karena hidup itu sangatlah singkat. Pilihan ada ditangan kita sendiri. Tuhan yang mengizinkan. Maka manfaatkanlah kebebasan pilihan yang diberikan Tuhan kepada kita dengan mengoptimalkan usaha/ikhtiar itu berikut dengan resiko dan tanggungjawabnya.

Jika kamu pernah dicintai orang atau sedang dicintai seseorang hampir seperti poin-poin dibawah ini (yang sumbernya dicomot sana-sini ditambah kesimpulan dan pengamatan sendiri) maka kamu termasuk orang sangat beruntung karena saya sendiri belum menemukannya hehehe... hanya beberapa poinnya aja.

Cinta memang mudah ditemukan dimana saja, tumbuh dimana saja. Akan tetapi cinta yang tulus, sangatlah langka. Tidak semua orang bisa menemukan seseorang yang bisa mencintainya dengan tulus. Seseorang yang lebih mengutamakan kebahagiaan dan menerima kamu apa adanya. Bahkan mungkin hanya akan kamu dapati satu kali seumur hidup kamu. Jika kamu menemukannya, jngan sia-siakan dan jagalah baik-baik atau hanyalah penyesalan yang akan kamu petik. Seperti kata pepatah, penyesalan datangnya kemudian.

1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu, yang ia tahu dimatanya hanya ada kamu satu²nya dan dia akan selalu bahagia jika melihat kamu bahagia.

2. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Orang yang mencintai kamu ia akan menerima baik kelebihan dan kekurangan kamu. Akan tetapi ia akan lebih melihat kelebihan/kebaikan yang ada padamu daripada membesar-besarkan/mempermasalahkan kekuranganmu.

3. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya,dimatanya kamu selalu yang tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan ataupun penuh bekas jerawat bahkan hal yang kamu anggap sebagai cacat. Walau ia sendiri dikelilingi oleh orang-orang yang lebih cantik/ganteng/kaya/pintar daripada kamu. Akan tetapi baginya, kamu lah satu-satunya yang menarik baginya.

4. Orang yang mencintai kamu selalu ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui, baik dari masa lalu kamu sampai sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan dan kejadian apa saja kamu lalui.

5. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms simple seperti “slmt pagi” ” “slmt tidur”, ataupun hanya mengingat jam makanmu. Walaupun kamu tidak membalas pesannya

6. Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms.

7. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya, karena saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.

8. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya.

9. Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, hobi atau hal yang kamu sukai,karena ia ingin tau kesukaanmu. Jadi dia bisa melakukan kegiatan yang kamu sukai bersama-sama.

10. Orang yang mencintai kamu akan selalu menjadi pendukungmu yang terbaik, baik disaat kamu mebutuhkan dukungan atau pun tidak membutuhkannya. Ia tidak akan pernah melarang apapun kegiatanmu selama tidak berakibat buruk padamu.

11. Orang yang mencintaimu juga akan menyayangi orang-orang yang kamu sayangi. Keluargamu dan teman-temanmu. Bahkan ia turut melebur, memberikan perhatian dan menghormati orang-orang yang berarti bagimu.

12. Jika ia mengetahui kamu sedang sakit flu, terkilir, atau sakit gigi, kemudian ia akan selalu mengirim sms atau menelponmu dan menanyakan keadaanmu. Karena ia mengkhawatirkan dan mencemaskanmu.

13. Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck” atau menelponmu untuk menyemangati kamu.

14. Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa, tapi itu ialah suatu barang yang istimewa buat dia. Dan tidak bosan memberikanmu kejutan-kejutan kecil ataupun pesan yang mempunyai makna tertentu baginya hanya untuk sekedar membuatmu tersenyum atau merasa spesial.

15. Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat, saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu, ataupun kelihatan tegang, malu-malu dan salah tingkah. Sebenarnya saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah menggetarkan dunianya.

16. Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada didekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya denganmu.

17. Jika suatu saat kamu harus pindah ke kota lain maka ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu dan ia akan setia menunggumu dengan senang hati tanpa merengek ataupun mengeluh tentang jarak kalian. Karena sejauh apapun dirimu dengannya, ia bisa tetap mendekatkan hatinya padamu.

18. Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara atau teman yang sangat bisa kamu percaya daripada seperti seorang kekasih.

19. Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal2 yang konyol spt menelponmu 100x dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam karena ia mengirim sms atau menelponmu. karena saat itu ia sedang memikirkan dan merindukan kamu.

20. Orang yang mencintai kamu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yang membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak kan melakukannya lagi.

21. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!

22. Kalau kamu melihat isi handphone atau emailnya maka namamu akan menghiasi sbgn besar “INBOX”nya. Ya, ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2 bahkan bertahun2 yang lalu.

23. Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu walaupun hal itu menghancurkan hatinya sendiri.

24. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada disana menunggumu. Karena yang ia tunggu hanyalah dirimu.

25. Orang yang mencintaimu akan tetap berkomitmen denganmu dalam suka ataupun duka. Karena ia tahu, kamu tidaklah sempurna seperti dirinya, Dan dia akan selalu disampingmu dan melindungimu baik disaat susah maupun senang. Dia akan selalu bersamamu.

26. Disaat kau pinta dia untuk pergi, dia akan pergi jika kepergiannya bisa membuatmu lebih bahagia tanpa menyalahkan kamu, karena dia benar-benar mengerti apa itu mencintai dengan tulus bahkan dengan mengorbankan kebahagiaannya sendiri untuk kebahagiaan yang telah kamu pilih tanpa dia.

27. Orang yang mencintaimu akan berusaha untuk menjagamu, baik fisik, hati dan pikiran. Ia tidak akan membiarkanmu terluka, terbebani, susah dan bersedih. Ia akan selalu berusaha menjadi obat pelipur laramu dan memberikan kehangatan, kenyamanan dan kasih sayang yang lembut untukmu.

28. Orang yang mencintaimu akan terbuka padamu, bahkan disaat kamu sendiri tidak memintanya. Karena ia tidak akan berpura-pura atau menipumu. Ia mempercayakan dirinya kepadamu.

29. Orang yang mencintaimu tidak akan bosan mengatakan "aku mencintaimu", "aku merindukanmu", "aku sayang padamu" walau kamu jarang mengatakan hal yang sama padanya.

30. Orang yang mencintaimu tidak hanya sekedar mencintaimu dalam bentuk kata-kata saja. Tapi ia buktikan juga melalui tindakan seperti perhatiannya, kepeduliannya, kasih sayangnya, tatapan lembutnya, berusaha membuatmu tertawa atau melindungimu, terkadang bertindak sedikit protektif padamu. Karena yang ia lakukan untuk kepentingan dan kebahagiaanmu.

Gimana, seberapa banyak poin-poin yang bisa teman-teman temui didiri orang yang sedang atau pernah mencintai teman-teman?? Apakah sudah menemukannya atau malah sudah kehilangan orang tersebut? Kalo Rai sendiri sih, belum ketemu dengan orang yang ada di poin-poin diatas, paling hanya beberapa poinnya aja. Semoga kita semua bisa bertemu dengan orang yang bisa mencintai kita dengan tulus dan kita bisa menjaganya dengan komitmen yang baik dan bertanggungjawab :)

21 komentar:

  1. why don't people realize how important something is until they lose it?

    --hahahaha, lagi ngecek ada gak ya yang jatuh cinta padaku? ^^

    BalasHapus
  2. >>maya: jatuh cinta mgkn byk, tp yg tulus itu looo, susah nyarinya:D

    >> Sang cerpenis: wahh, dah pernah ketemu ma orang dg ciri-ciri diatas ya. selamat, iri deh hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mnurut aku,aku punya cinta yg tulus,karna bnyak dari tulisan itu yg ngarah ke aku

      Hapus
  3. Apakah saya termasuk orang yg mencintai dgn tulus?
    Liat aja postingan di blog saya 'Aku mencintaimu'
    keren abis.

    BalasHapus
  4. wah kren nih postingnya,...
    sya bca dulu ah
    thank 4 share sob

    BalasHapus
  5. diantara item 2 semua itu saya cuma mengalami di skitar 70% tdk ada org yg bener2 sempurna tuk memahami kita2,,

    BalasHapus
  6. wah keren banget terutama buat orang yang lagi jatuh cinta..
    thanks for share :)

    BalasHapus
  7. menurutku, besarnya ketulusan cinta seseorang, hanya bisa dilihat dari sikap orangnya itu....

    BalasHapus
  8. begitu banyak alasan untuk mencintai dengan tulus,
    dan kala cinta tulus telah hadir, maka tak ada satupun alasan yang dapat membuat diri meninggalkan kekasih yang telah dicintai dengan tulus hati :)

    BalasHapus
  9. >>21inchs: siap ke TKP :D
    >>blogcunay: jgn bosan2 berkunjung yaa
    >>al kahfi: 70% juga dah mendekati tuh :D
    >>reza: hehehe iya nih, kalo lg jatuh cinta bawaannya nulis tentang cinta mulu :D
    >>kaito: terkadang wanita butuh kata2 romantis juga *buka kartu* :P
    >>Hariyanto: orang yg mencintai dg tulus tdk akan meninggalkan org yg dicintainya. Cuma terkadang org yg dicintai ga tau diri hahaha :D semoga ga ketemu ma org yg ga bisa menghargai ketulusan org lain kyk gitu. amit2 dehh. amiiiinnnnn

    BalasHapus
  10. Semuanya bnr,sama sperti yg q lakukan ke dia. :(
    tpi syg nya cinta q tak berbalas...

    BalasHapus
  11. siip dehc..bner bget lw mnrtq

    BalasHapus
  12. alhmdllah udah ketemu n udah milikin'a

    BalasHapus
  13. Jujur .pas aku baca blog kamu.Aku nyesel telah menyia nyiakan orang cinta ma aku.Seandainya waktu bisa diputar kembali ... Bagus bgt untuk blog kamu aku sampai nangis baca nya

    BalasHapus
  14. terus terang saya telah mencintai orang yg salah. selama 5th belakangan ini saya menghabiskan waktu
    dia slalu ngatain saya gendut. sudah diet pun sepertinya dia ga pernah menghargai usaha saya.
    dan dengan berat hati saya tinggalkan dia. padahal saya udah dilamar dan kedua keluarga sudah bertrmu. tapi kalo emg slalu nyakitin ati, buat apa diterusin.

    BalasHapus
  15. Ada 25 point yang sama dengan aku ketika aku dulu mencintai seseorang.. namun dia melakukan penolakan karena dia merasa ilfil kepadaku,,, dan akupun menurutinya. aku pergi dengan goresan luka, namun aku pergi untuk kebahagiaannya.. 4 lebih kejadian itu,, namun sampai sekarang aku masih berharap dia hadir lagi di kehidupanku.. T_T

    BalasHapus
  16. Hemmmm . . sayang yah semua yg sy berikan mungkin gk berarti baginya.
    Ya sudah lah. Sabar terus z.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus